Clipart

..................................................................................................TO INVIDA..........................................................................................

Senin, 19 Juli 2010

Waspada Copet Patas AC 44 Ciledug - Senen

Waspada Copet Patas AC 44 Ciledug - Senen! (Real Story)


Gan ini kejadian real temen ane alamin per Rabu 14 Juli 2010 kemarin, berhubung dia seorang wartawan ane suruh tulis aj pengalamannya biar bisa di share kepada juragan2 sekalian khususny yang menggunakan Patas AC 44 jurusan Ciledug - Senen untuk Tetap Waspada!

Pertama2
Quote:
Ga ada maksud ap2 untuk Pihak Patas 44 terkait, ini murni hanya share pengalaman agar kita waspada selalu 
Ok begini ceritanya
================================================== ========

Ga ada yg pernah tau kapan kejahatan mengintai kita. Tapi yg semestinya kita tau adalah bahwa ada keberanian dalam diri kita untuk memperjuangkan apa yg kita punya. Jangan cm pasrah dan ikhlas ketika milik kita dirampas tp berusaha lah dan berdoa. Insyaaallah Allah tau kegigihan kita dan membuak semua kemudahan. Seperti yang saya alami kemarin (Rabu, 14 Juli 2010)...

Memang bukan kebiasaan saya berangkat bekerja menggunakan Patas AC 44, tp sudah 2 hr keadaan memaksa utk berangkat menggunakan patas AC 44 jurusan Ciledug-Psr Senen. Selama perjalanan semua aman. Tapi saat bersiap turun di daerah Sharinah, Thamrin, ada 3 orang bapak2 SEPERTI mau turun jg dgn terburu2. 1 didepan saya dan 2 dibelakang mepet2. Sy juga sempat bilang "sabar pak saya juga mau turun". Tapi ternyata setelah pintu dibuka saya hanya turun sendiri (Loh ngapain bapak2 tadi mepet2 kalo ga mau turun? *tersadar ada sesuatu yg ganjil)

Saya pun memeriksa tas saya, dan benar tas saya sudah dalam keadaan terbuka. 1 cas Hp berisi Hp Nokia, CDMA, kartu2 ATM dan identitas lainnya, dan BB Gemini YANG BARU SAYA BELI SEMALAM RAIB bersama charger netbook saya.

Panik... Pasti. Tapi saya ga rela semua itu diambil orang. Saat melihat kebelakang ternyata patas itu masih dekat dan saya kejar. Patas berhenti dan saya minta pintu dibuka. Saya pun teriak ada copet di dalam dan beberapa orang mencoba memojokan dan mempengaruhi saya dgn bilang "Copetnya dah keluar tadi"...

Tapi saya mencoba tdk mendengar krn saya yakin bahwa yg mepet pake baju yg saya lihat didepan mata saya. Merasa dicurigai Bapak2 Berkumis Pake Kemeja&Tas Ransel itu pun bilang "Mba liatin saya aja, mau geledah niy geledah". saya pun memohon izin utk menggeledah 3 orang yg saya curigai. Apeeeesss... saya ga menemukan barang bukti dan turun dari patas dgn hati dongkol.

Setelah sekitar 2 menit meratapi kehilangan, hati kecil saya merasa tdk rela dan adrenalin saya meningkat, "Saya HARUS ambil itu semua sampai dapat!!!"

Saya pun berbalik badan dan melihat patas sudah tak terlihat, tp saya liat ada segrombolan Ojek. Saya pun naik salah 1 ojek dan mengejar Patas 44 itu. Sayangnya, patas itu belok ke kanan (Lampu Merah Patung Kuda Monas) dan motor tdk boleh melintas disitu. Saya [un memutar arah utk bisa mengejar patas itu.

Berkat ridho Allah, saya berhasil mendapatkan patas itu yg sedang kena lampu merah. Bukan cuma itu, disitu ada polisi lalu lintas yg sedang mengatur lalu lintas. Saya pun berhenti didepan polisi dan langsung memegang tangan polisi itu utk ikut saya naik patas yg persis dibelakang kita. Kita pun masuk ke dalam patas.

Saya 100% yakin bahwa kenek bus itu sudah kongkalikong dgn pencopet krn dia berusaha mencegah saya dari pertama kali saya kejar patas itu. Kenek pun mencoba menakuti saya dgn bilang"Ati-ati mba kalo nuduh. Jangan bikin rame nanti disangka patas saya sarang copet" (*Talk to my Hand deh Bang dalam hati saya berbisik)

Selang beberapa lama si supir baru membuka pintu. Sayangnya si Polisi tdk setanggap yg saya harapkan. Malah tdk terlalu membantu. Tapi ya sudah lah paling ga saya aman didekat Polisi.

Dengan keadaan patas berhenti ditengah jalan, para penumpang yang berada didepan mendukung saya utk menggeledah semua. Polisi pun menggeledah dgn aksi seadanya. Saya juga meminta bantuan penumpang lain utk liat di atas dan dibawah tempat duduk. Sampai seorang laki2 menyarankan saya melihat dibawah jok.

Alhamdullilah Wasyukurillah Wanikmatilah... Karena jalan dari Allah semua barang yang dicuri dan diselipkan di kaki bangku paling pojok berhasil kembali ke tangan saya. Saya pun berterima kasih pada semua penumpang dan sambil turun saya berkata "Buat para pencopetnya, Maaf ya ga berhasil nyopet saya!!!" (*dgn sumpah serapah dalam hati)

Huffff... pagi yg melelahkan.... saya pun berterima kasih pada pak Polisi "yg beraksi seadanya" itu dan meminta tukang ojek utk mengantar saya kearah kantor.

Saya pun ga berhenti mengucap syukur dan membagi pengalaman ini. Semoga dari cerita ini yg mendengar bisa lebih "ngngeh" kalo lg diintai kejahatan seperti itu.

Sebagi info dr teman saya yg dulu sering naik Patas 44, ada beberapa patas 44 yg memang banyak copetnya, yakni yang berstiker Iklan Extra Joss atau Hemaviton. Kemarin saya naik sekitar pukul 07.30 dari kreo.

Dan jangan harap ada penumpang yg mau bantu kita, maka beranikan diri dan cari strategi dgn mencari pihak yg menyeramkan seperti polisi atau teriak2 aja biar 1 bis liat kita yg lagi terjepit.

1 lagi... Allah Yang Maha Menetukan, yakin aja DIA yang akan bantu dan lindungi kita. Insyaallah diberi kemudahan.

Mohon di share yg punya pengalaman seperti ini biar lebih banyak yg tau dan mengenali prilaku kriminal seperti ini.

Salam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar